Kondisi Bangunan Gedung RSUD Kuala Pembuang Wajib Terpelihara

oleh -
oleh
Anggota DPRD Seruyan, Bejo Rianto

Seruyannews.com, Kuala Pembuang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada  Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui perangkat daerah terkait, agar   melakukan pemeliharaan fisik terhadap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah setempat.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengatakan, khususnya untuk RSUD Kuala Pembuang  yang memang terletak di  Kota Kuala Pembuang. Agar pemeliharaan fisik ini bisa diperhatikan dan dilakukan.

“Contoh saja, terkadang gagang atau kunci pintu masuk di RSUD itu sudah tidak ada lagi, dimulai dari hal kecil ini dalam memperhatikan hal tersebut,” katanya, Rabu , 3 Mei 2023

Bukan hanya kondisi bangunan fisik, akan tetapi sejumlah fasilitas pendukung yang ada di rumah sakit tersebut seperti AC, kipas angin dan lain sebagainya ada yang sudah tidak berfungsi.

Sementara itu, ia menyebutkan bahwa pemeliharaan terhadap fasilitas yang ada di RSUD tersebut sudah dianggarkan setiap tahunnya. Maka dari itulah, hal ini hendaknya menjadi perhatian dari dinas terkait.

“Kami minta tolong agar anggaran itu dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan harus tepat sasaran.  Semua adalah demi kepentingan  pelayanan  kepada seluruh masyarakat di Bumi Gawi Hatantiring, “ tukasnya (FH)